Minggu, 10 Mei 2015

Mengungkap rahasia aroma parfum

Seperti juga saat memilih sepatu, pakaian, dan tata rias Anda harus memilih parfum yang sesuai diri Anda. Seperti apa rahasianya? Terdengar tak masuk akal? Pernahkah Anda mencium aroma parfum teman Anda, merasa tertarik dan membelinya, namun ketika Anda gunakan ternyata parfum itu tidak memberikan aroma yang dipancarkan oleh tubuh teman Anda? 

Inilah yang disebut ”kepribadian” tadi. Kita memiliki kulit yang berbeda, dan kulit lah yang memungkinkan parfum menjadi hidup. Tergantung kepribadian dan penampilan Anda, tone parfum bisa dipilih dari yang berkesan dalam, gelap, dan misterius (seperti aroma vanila, sandalwood atau cendana, dan patchouli atau nilam), hingga yang ringan, outgoing, dan romantis (seperti sitrus, mawar, gardenia, dan melati).


Agar anda tidak keliru dalam memilih parfum, Ada baiknya anda tahu terlebih dahulu tentang jenis-jenis parfum dan aromanya ketika anda semprotkan pada tubuh anda:


Oriental
Parfum ini akan memberikan aroma yang tajam dan sangat menyengat karena parfum ini dibuat dari campuran rempah-rempah. Bahan rempah-rempah yang biasa digunakan dalam pembuatan parfum beraroma oriental ini adalah cengkeh, vanili, kayu manis, bungan lavender, dan anyelir.


Floral
Parfum jenis ini, memiliki aroma yang dihasilkan dari bunga-bunga. Pastinya efek segar akan ditimbulkan pada penggunanya. Aroma floral ini bersifat lebih lembut dan berkesan romantis.


Chypre
Parfum jenis dibuat dari bahan-bahan campuran yaitu pinus, lavender, musk dan gardenia. Aroma yang ditimbulkan akan memberikan kesan yang bersahaja.


Citrus
Parfum ini beraromakan segar karena bahan yang digunakan untuk parfum ini adalah jeruk. parfum ini tidak hanya digunakan oleh perempuan saja melainkan pria juga cocok untuk menggunakannya.


Woody
Parfum ini merupakan parfum unisex, bisa digunakan oleh pria/wanita. Merupakan campuran aroma kayu2an yang hangat (kayu cendana sensual, kayu kering cedar dan akar wangi, kayu jati exotic, ara atau nilam).


Fougere
Pada aroma jenis ini, Anda bisa menemukan unsur pakis dan lavender, dilengkapi dengan oakmoss, ramuan alam dan kumarin dimana aroma tsb akan menghantarkan aroma segar seperti aroma rumput segar. Wewangian fougere sangat beragam dan akan membawa alam bawah sadar anda menuju ke hutan bebas yang mamukau. Fougere dianggap maskulin dan memikat.

Jadi bila anda sudah tahu jenis-jenis aroma parfum sebaiknya anda pilih sesuai dengan jenis yang cocok dan awet di tubuh anda. Dalam penggunaannya disarankan untuk menyemprotkan di bagian leher, tengkuk, bagian siku lengan, pergelangan tangan, ataupun rambut.


Bila aroma parfum yang anda gunakan tidak tercium oleh Anda bukan berarti bukan karena parfumnya tidak wangi melainkan aromanya sudah terbiasa tercium oleh hidung Anda.
Selalu pilih parfum yang benar-benar aman untuk kesehatan (ada BPOM) dan dari sumber yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar